Latihan Soal Surat Lamaran Pekerjaan

Perusahaan distributor mencari akunting, wanita, minimal D3, IPK minimal 2,75 pengalaman minimal 1 tahun. Lamaran ditujukan ke PO Box 475 Jkt.
Kompas, 30 Desember 2004

Untuk mengasah kemampuan kalian dalam membaca artikel iklan di atas, silahkan jawablah beberapa pertanyaan plengdut seputar bacaan surat lamaran pekerjaan tadi, di bawah ini dengan seksama.

Soal Latihan Surat Lamaran Pekerjaan

Soal Latihan Surat Lamaran Pekerjaan

Question

Kalimat pembuka surat lamaran pekerjaan sesuai dengan iklan tersebut adalah .....
A
Dalam harian Kompas Bapak memasang iklan lowongan pekerjaan dengan syarat-syarat wanita, lulusan D3, dan memiliki IPK di atas 2,75. Bersamaan ini saya mengajukan surat lamaran pekerjaan kepada Bapak agar Bapak mau menerima saya bekerja.
B
Perusahaan bapak membutuhkan karyawan baru dengan syarat-syarat wanita, lulusan D3 Akutansi, memiliki IPK 2,75. Saya merasa memenuhi persyaratan tersebut maka saya mengajukan lamaran ini agar kiranya Bapak sudi menerima diri saya.
C
Bapak memasang iklan lowongan pekerjaan dalam harian Kompas, 30 Desember 2004 dengan syarat-syarat wanita, lulusan D3 akutansi, dan memiliki IPK 2,75. Karena itu, saya mencoba mengajukan surat lamaran ini agar diterima sebagai karyawan baru di perusahaan Bapak.
D
Setelah membaca iklan Bapak yang dimuat dalam harian Kompas, 30 Desember 2004, saya tertarik dengan syarat-syarat yang Bapak tuliskan dalam iklan tersebut, kemudian saya mengajukan surat lamaran pekerjaan ini kepada Bapak agar diterima menjadi pegawai.
E
Sehubungan dengan iklan Bapak yang dimuat dalam harian Kompas, 30 Desember 2004 bahwa perusahaan Bapak membutuhkan seorang akunting yang berpengalaman, wanita, lulusan D3, dan memiliki IPK minimal 2,75 dengan surat ini saya mengajukan surat lamaran pekerjaan.

Petunjuk Jawaban: 

Kalimat pembuka surat lamaran pekerjaan sesuai dengan iklan tersebut adalah "Sehubungan dengan iklan Bapak yang dimuat dalam harian Kompas, 30 Desember 2004 bahwa perusahaan Bapak membutuhkan seorang akunting yang berpengalaman, wanita, lulusan D3, dan memiliki IPK minimal 2,75 dengan surat ini saya mengajukan surat lamaran pekerjaan." Menulis surat lamaran harus menyertakan sumbernya di dapat dari mana.

Komentar