Nutrisi, Vitamin, dan Hormon Tumbuhan

Nutrisi  Nutrisi adalah zat yang menghasilkan unsur-unsur dan energi untuk molekul organik yang merupakan blok bangunan dimana organisme berkembang. Kekurangan nutrisi membatasi perkembangan normal tanaman. Nutrisi tumbuhan yang terkandung dalam tanah serta air banyak macamnya, misal Nitrogen merupakan nutrisi tumbuhan dengan peran penting, Fosfor, Kalsium, Magnesium dan nutrisi lainnya.  Apa peran Vitamin dalam Tumbuhan?  Vitamin memainkan peran penting dalam reaksi yang dikatalisis oleh enzim. Sebagian besar vitamin adalah koenzim atau bagian dari koenzim, yang merupakan molekul organik dari berbagai struktur yang berpartisipasi dalam reaksi yang dikatalisasi, sebagian besar dengan berfungsi sebagai akseptor atau donor elektron.

Nutrisi

Nutrisi adalah zat yang menghasilkan unsur-unsur dan energi untuk molekul organik yang merupakan blok bangunan dimana organisme berkembang. Kekurangan nutrisi membatasi perkembangan normal tanaman. Nutrisi tumbuhan yang terkandung dalam tanah serta air banyak macamnya, misal Nitrogen merupakan nutrisi tumbuhan dengan peran penting, Fosfor, Kalsium, Magnesium dan nutrisi lainnya.

Apa peran Vitamin dalam Tumbuhan?

Vitamin memainkan peran penting dalam reaksi yang dikatalisis oleh enzim. Sebagian besar vitamin adalah koenzim atau bagian dari koenzim, yang merupakan molekul organik dari berbagai struktur yang berpartisipasi dalam reaksi yang dikatalisasi, sebagian besar dengan berfungsi sebagai akseptor atau donor elektron. 

Sebutkan dimana Vitamin disintesis dalam Tumbuhan?

Vitamin disintesis dalam membran dan sitoplasma sel. Keberadaanya penting dalam jumlah yang relatif kecil untuk pertumbuhan dan perkembangan normal semua organisme. Sebagian besar vitamin esensial untuk semua organisme hidup diproduksi oleh tumbuhan, meskipun beberapa juga disintesis oleh hewan. Vitamin A, misalnya, dimana tidak semua vitamin A diproduksi tumbuhan. Contohnya beta karoten, pigmen karoten yang ditemukan dalam kloroplas bertindak sebagai prekursor (molekul sederhana yang menghasilkan molekul baru setelah bereaksi dengan molekul lain) untuk vitamin A pada hewan, atau dapat dikatakan bahwa tubuh hewan/mamalia mengolahnya terlebih dahulu menjadi vitamin A untuk kemudian dikonsumsi.

Gen juga menentukan produksi hormon, yang memengaruhi banyak fenomena perkembangan. Hormon, yang sebagian besar diproduksi di daerah tumbuh tanaman aktif, adalah zat organik yang berbeda dari enzim dalam struktur. Hormon diproduksi dan aktif dalam jumlah jauh lebih kecil daripada vitamin dan enzim. Hormon biasanya diangkut dari titik asal mereka ke bagian lain dari tanaman di mana mereka memiliki efek spesifik, seperti menyebabkan batang menekuk, memulai pembungaan, atau bahkan menghambat pertumbuhan. 

Karena beberapa efek vitamin mirip dengan hormon, kadang-kadang sulit dibedakan satu sama lain. Pengatur pertumbuhan telah diterapkan untuk kedua senyawa alami dan sintetis yang memiliki efek pada pengembangan tanaman mirip dengan hormon dan vitamin yang diproduksi secara alami. Keberadaan regulator pertumbuhan menekankan pentingnya hormon secara komersial.

Sebutkan bagaimana cara kerja hormon?

Sejumlah kecil hormon tanaman mengatur perkembangan tanaman, dan setiap jenis hormon dapat memiliki banyak efek. Dipercayai bahwa hormon bekerja dengan cara mengikat secara kimiawi pada reseptor spesifik. Efek yang diamati diperkirakan diprakarsai oleh asosiasi reseptor hormon ini, yang memicu serangkaian peristiwa biokimia, termasuk mematikan dan mematikan gen. Peristiwa biokimia disebut transduksi sinyal dan dapat mencakup perubahan komplemen enzim dimana diproduksi dalam jaringan atau perubahan transportasi melintasi membran.

Apa saja jenis jenis hormon tumbuhan?

Jenis hormon tanaman utama yang diketahui adalah hormon auksin, hormon giberelin, hormon sitokinin, asam absisat, dan etilen.